Mohon Do'a Restu Semoga Sukses MUKERWIL II DPW PPP Jatim 7 - 8 Juli 2012 di PP. Terpadu Al Yasini Ngabar Kraton Pasuruan

Minggu, 18 Desember 2011

Tengku H Mohammad Faisal Amin Terpilih Sebagai Ketum Perti

JAKARTA - Tengku H Mohammad Faisal Amin terpilih sebagai Ketua umum Persatuan Tarbiyah Islamiyyah (Perti) yang baru dalam muktamar ke-15. Kegiatan itu berlangsung dari 2 Desember dan selesai akhir pekan lalu. Ia menjabat dalam kepengurusan periode 2011-2016, menggantikan ketua umum sebelumnya Anwar Sanusi.

Faisal mengatakan akan mengemban tugas sesuai keputusan muktamar, setia pada aktivitas utama, dan konsolidasi internal serta eksternal. Menurut dia, konsolidasi internal ialah menjabarkan visi dan misi organisasi ke dalam berbagai program kerja. Di bidang dakwah, program kerja menekankan pelaksanaan ibadah secara benar dan kafah," katanya kepada Republika, Senin (5/12).
Sedangkan di ranah pendidikan, ke depan Perti memaksimalkan potensi pendidikan di lingkungan dalam, khususnya memperbanyak jumlah pesantren. Sedangkan dalam sosial kemasyarakatan, Perti menggarap perekonomian kalangan bawah. Langkah itu diwujudkan dengan mendorong berdirinya koperasi dan baitul maal. minimal di wilayah-wilayah perwakilan Perti.
Lima tahun mendatang, bahkan, Perti akan fokus pada pengembangan perekonomian akar rumput. "Sampelnya telah berjalan di Aceh," ujarnya. Pengembangan lebih jauh tiga program utama, yaitu dakwah, pendidikan, dan amal sosial serta tak tertarik pada politik juga ditekankan pada masa kepemimpinan Anwar Sanusi.
Perti selama ini bertekad untuk bersikap independen dan tak memosisikan din sebagai bagian dari partai politik. Fungsi politik pernah ditempuh, namun kemudian ditanggalkan. Menurut Anwar, kepengurusan ke depan dituntut mampu melaksanakan penguatan organisasi dan pemantapan program kerja lima tahunan.
Ia memandang bidang pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting. Dengan demikian, optimalisasi 215 pesantren dan lembaga pendidikan formal lainnya penting dilakukan kepengurusanbaru (Harian Republika, 6 Desember 2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar